Jumat, 17 Desember 2010

karangan deskripsi


Rumah Impian
Rumah adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Memiliki rumah impian adalah dambaan setiap orang. Berimajinasi tentang rumah impian, tidak harus dimiliki ketika sudah berkeluarga atau akan segera berkeluarga tetapi akan lebih baik bila rumah impian itu dimiliki sejak dini, oleh karena itu jauh – jauh hari saya telah memikirkan karakter  rumah idaman saya. Rumah bergaya minimalis yang  jauh dari kebisingan kota tepatnya terletak di perbukitan, dengan nuansa alam namun tetap moderen  full teknologi dimana semua perangkat terhubung ke komputer dan internet.
Rumah yang saya inginkan bergaya minimalis dengan dua tingkatan yang didominasi oleh warna hijau dan bahan material alami seperti kayu dan batu alam. Di sekeliling rumah tersebut terdapat taman hijau yang luas lengkap dengan tanaman bunga yang berwarna – warni, pepohonan dan kolam ikan yang turut mempercantik halaman depan. Saat menuju ke dalam rumah terlihat kaca jendela yang lebar dan besar sehingga di kala cerah maupun di kala hujan masih bisa memandang dan menikmati keadaan luar dengan jelas. Pada bagian dalam rumah dilantai pertama terdapat berbagai ruangan khusus yang mempunyai fungsi – fungsi tertentu meliputi ruang tamu, ruang hiburan, ruang sholat, dapur, dan ruang olahraga. Di lantai kedua terdapat  ruangan – ruangan lainnya seperti ruang belajar, perpustakaan, kamar, dan gudang. Saat memasuki ruang tamu tampak sebuah lukisan besar, dibawah lukisan tersusun sofa – sofa dengan ukuran yang berbeda – beda, lalu disudut ruangan terdapat beberapa bunga plastik yang dirangkai dalam suatu wadah cantik. Dekat dengan ruang tamu terdapat ruang hiburan yang difungsikan sebagai home theatre yang memiliki seperangkat televisi, DVD atau VCD, berikut sound system dan speaker ini memang mampu menimbulkan suasana menonton di rumah layaknya di bioskop, delapan langkah ke depan dari layar terdapat sofa putih yang besar yang bersebelahan dengan sound system, dilangitlangit ruangan ini tampak beberapa lampu penerang yang dihiasi bintang kelap – kelip dengan latar belakang berwarna cerah dan dinding yang kedap suara serta karpet yang sesuai dengan ruangan tersebut . Tidak jauh dari ruang hiburan terdapat ruang olahraga yang difungsikan sebagai ruang senam yang dilengkapi alat – alat  fitness  dengan kaca besar menyelimuti dinding di dalam ruangan . Pada sudut rumah ini terdapat suatu ruangan yang difungsikan sebagai dapur dengan ukuran lebih besar dari ruang tamu.
 Saat menuju lantai kedua, kita akan melewati tangga yang mana dinding tangga tersebut terdapat beberapa lukisan yang turut memperindah bagian dalam rumah. Lalu, kita akan menjumpai ruang perpustakaan, terlihat tiga lemari berukuran besar yang dipenuhi berbagai buku bacaan, ruangan perpustakaan ini terhubung langsung dengan ruang belajar yang mana terdapat fasilitas penunjang seperti laptop, komputer, internet, printer dan lain – lain. Rumah ini terdapat empat kamar yang masing-masing kamar mempunyai ruang pribadi yaitu toilet. Tepat di sudut atas rumah terdapat ruang gudang dengan pintu kecil.
 Pada halaman belakang saya menginginkan adanya kolam renang besar dengan keramik hijau dan berbentuk love serta dilengkapi dengan lampu penerang baik di dalam kolam renang maupun di sekitar kolam renang agar saat dimalam hari pun kita bisa menikmatinya. Bersebrangan dengan kolam renang, terdapat gazebo serba guna yang mana difungsikan sebagai tempat kumpul – kumpul keluarga dan teman – teman.
Jadi, konsep rumah yang saya inginkan yaitu bergaya minimalis dan diisi perabotan – perabotan yang bersifat klasik namun dengan sentuhan gaya modern yang dilengkapi fasilitas – fasilitas yang dibutuhkan serta halaman belakang yang difungsikan sebagai area hiburan dengan fasilitas lengkap, kolam renang dan gazebo serba guna yang merupakan center kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Itulah gambaran tentang rumah impian saya. Walaupun baru sebatas impian, tapi setidaknya ini bisa memotivasi saya untuk memiliki semangat kerja yang tinggi demi terwujudnya rumah impian saya tersebut karena rumah dan isinya bukan lah barang murah, jadi akan lebih baik kalau dipikirkan dan dipersiapkan sejak sekarang. Semoga ini tidak selamanya berbentuk wujud impian namun bisa terwujud di alam nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar